Meriahnya Tarhib Ramadhan : Eksis Senantisa Ngeksis


       Eksis Rohis FE Unnes turut ambil bagian dalam mensukseskan acara Tarhib Ramadhan, Sabtu (21/6). Peserta Tarhib Ramadhan (Pawai Marhaban ya Ramadhan) tampak sangat bersemanagt menyusuri rute tarhib. Mereka adalah perwakilan dari LK, BSO, Rohis Fakultas, UKM yang sengaja diundang oleh panitia Gradika untuk turut memeriahkan acara ini. Tentunya tidak dengan tangan kosong. Eksis telah menyiapkan seperangkat senjata untuk bertempur. Bukan meriam, senapan, atau bom. Namun berupa pernak-pernik, hiasan origami, lampion, dan sebuah MMT bertemakan “UAS Bersih”.
         Panitia telah memberikan sebuah bekal berupa cahaya yaitu obor yang menerangi langit lazuardi malam itu. Start dimulai dari halaman Masjid Ulul Albab. Kemudian menyusuri jalan Taman Siswa hingga pertigaan Patemon belok kiri lalu masuk Gg, Pete.
       Sepanjang perjalanan, peserta menyanyikan lagu-lagu Ramadhan, bershalawat, atau sekedar, meneriakan jargon organisasinya, membagikan pernakpernik Ramadhan, atau sekedar membunyikan alat musik seadanya. Namun, tidaklah mengurangi keceriaan dan kesemangatan para peserta. Karena pawai ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa ceria dan bahagia karena Bulan Ramadhan yang penuh berkah telah sampai di depan mata.
        Pawai yang diikuti oleh ratusan peserta ini telah menyedot perhatian masyarakat. Antusiasme mereka yang memperhatikan pawai ini menjadi pengobat rasa lelah yang mulai menyerang. Semoga mereka dapat menangkap makna dari pawai ini yaitu kesemangatan dan kesiapan untuk menyambut bulan Ramadhan.
        Sekitar pukul 8 peserta telah sampai di garis finish yaitu Masjid Ulul Albab. Track yang cukup panjang dan melelahkan berhasil ditaklukan oleh peserta, tentunya berkat bantuan panitia dan anggota Menwa yang turut mengawal jalannya Tarhib tersebut.
      Akhirnya, malam yang gelap, menjadi terang dengan “Kilauan 99 Cahaya di Langit Masjid”. Cahaya itu adalah kesatuan tekad kita untuk membumikan syiar Islam kepada masyarakat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.
Meriahnya Tarhib Ramadhan : Eksis Senantisa Ngeksis Meriahnya Tarhib Ramadhan : Eksis Senantisa Ngeksis Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 10:10 AM Rating: 5

No comments