Rapatkan Ukhuwah Melalui Kajian Gedung C



Senin (26/5) Pkm Joglo dipadati oleh peserta yang antusias mengikuti jalannya acara "Kajian Gedung C". Kajian ini sebagai sarana untuk menimba ilmu sekaligus mempererat ukhuwah antara mahasiswa muslim di FIS, FE, dan FH yang secara geografis terletak di satu kompleks gedung C.

Sore yang syahdu turut mendukung keberlangsungan acara speisal bertajuk Kajian Gedung C yang  ditujukan untuk mahasiswa muslim FIS, FE, dan FH. Suksesnya acara Kajian Gedung C ini merupakan hasil kerja keras Rohis FIS (KIFS), Rohis FE (Eksis), dan Rohis FH (KIFH). Yang dibuktikan dengan antusias dari sekitar 60 peserta akhwat dan 20 peserta ikhwan memadati serambi PKM Joglo FE.

Acara dibuka oleh MC sekitar pukul 16.00 dilanjutkan dengan tilawah dan beranjak ke acara inti dengan tema Hikmah Isra’ Mi’Raj. Materi ini disampaikan oleh Ustadz Usep Badruzaman dengan apiknya. Kisah Isra’ Mi’Raj yang sangat fenomenal ini dijelaskan dalam Q.S Al Isra ’ :1. Isra’ itu sendiri  bermakna perjalanan malam. Dan kronologis peristiwa Isra’ Mi’Raj yang begitu dahsyat ini menjadi tolak ukur keimanan seorang muslim. Bagaimana ia mempercayai proses Isra’ Mi’Raj dan meyadari  betapa istimewanya Allah mewahyukan perintah shalat untuk umat Islam.

Hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj  itu adalah bagaimana seorang muslim bisa melakukan sebuah perjalanan suci. Perjalanan suci yang hanya bisa dilakukan oleh hati yang suci. Hati yang suci adalah hati yang bebas dari virus penyebab penyakit hati seperti iri, dengki, marah, dan lain-lain. “Hidup adalah pilihan” , tutur Ustadz Usep. Pilihan kita untuk mengambil jalan kebaikan atau keburukan.


Acara selanjutnya adalah  buka bersama. Rekan-rekan panitia telah menyiapkan hidangan takjil spesial dan buah-buahan segar. “Materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk aplikasi sehari-hari. Selain itu menambah teman dari fakultas lain sehingga semakin mempererat ukhuwah” ungkap Dian Islamiati (FE) salah satu peserta acara tersebut. “Sering-sering saja diadakan karena respon peserta juga positif”, tambahnya.




Rapatkan Ukhuwah Melalui Kajian Gedung C Rapatkan Ukhuwah Melalui Kajian Gedung C Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 12:05 AM Rating: 5

No comments