Sensasi Ngabuburit Eksis dengan Bagi Takjil Gratis


Rabu (9/7) tampak sekelompok aktifis memadati jalan Tamansiswa dan menuju Simpang 7 kampus Unnes. Mereka terjun ke lapangan dalam rangka membagi takjil gratis untuk masyarakat sekaligus penggalangan dana untuk solidaritas GAZA.




      Yup setidaknya sekitar 200 porsi takjil dibagikan secara cuma-cuma untuk warga masyarakat. Tiap departemen menyumbangkan 40 porsi dengan menu yang berbeda.    Ada kolak pisang, burjo, es buah, dan puding. Area yang dibidik adalah zona gang Setanjung – Simpang 7 depan kantor Bank BNI. Respon masyarakat sangat positif, sehingga takjil pun ludes dalam sekejap.
     Kemudian, para aktifis ini berkumpul di area Simpang 7 gerbang Fbs. Aksi solidaritas untuk penggalangan dana bagi GAZA pun dimulai. Mereka berorasi dengan penuh semangat kepada masyarakat yang melewati area tersebut agar menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu saudara-saudara di GAZA yang sedang ditimpa ujian.
       Berapapun rupiah yang disumbangkan, sungguh sangat berharga untuk masyarakat Palestina. Aksi yang penuh semangat ini harus dipending karena azan Magrib berkumandang menandakan waktunya berbuka puasa.
     Harapannya melalui kegiatan Ngabuburit Takjil Gratis ini, diharapkan dapat terjalin silaturahim yang lebih dekat dengan masyarakat. Dan sungguh sebuah kebahagiaan, ketika kita bisa berbagi untuk sesama.

Karena bahagia itu sederhana.


Sensasi Ngabuburit Eksis dengan Bagi Takjil Gratis Sensasi Ngabuburit Eksis dengan Bagi Takjil Gratis Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 9:26 AM Rating: 5

No comments