Kompetisi : Penganugerahan Juara Lomba Poster tingkat Regional


 Eksis akhirnya menganugerahkan hadiah total 1,5 juta rupiah kepada 3 besar juara lomba Poster Islami tingkat Regional se-Jateng DIY pada acara SIMABA, Ahad (21/9) di gedung B6 Fbs. Esensi dari lomba ini adalah menjalin silaturahim dengan masyarakat , sarana menggali bakat desain peserta, dan yang utama adalah mensyiarkan dakwah Islam lewat media.

Dakwah itu menyeluruh, tidak terbatas oleh jarak, ruang, dan waktu. Misi untuk terus mensyiarkan dakwah Islam sejalan dengan prinsip Konservasi Moral Unnes itulah yang menjadi landasan terselenggaranya Islamic Poster Competition tingkat Regional se-Jateng & DIY. Lomba ini mengambil tema “Akhlak Pemuda Muslim” yang terbagi dalam subtema : Pemuda Amanah Anti Korupsi , Santun Berbusana Cerminan Akhlakmu, Yuk Cintai Lingkungan, dan Shalat Berjamaan di Awal Waktu.
Lomba yang dimulai pada tanggal 1 Juli 2104 dan diakhiri pada tanggal 13 September itu telah menyedot 24 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jateng DIY. Alhasil terbinanya jalinan silaturahim dengan mahasiswa UNJ, UNY, UDINUS, UNDIP, UAD, Institut Seni Yogyakarta , UMY, Poltekes Yogyakarta, dan beberapa SMA/SMK.
Setelah melewati tahap penjurian yang sangat ketat, maka terpilihlah 3 besar finalis. Suatu kehormatan besar bagi Eksis karena para finalis meluangkan waktu untuk hadir dalam acara SIMABA sembari menerima pengumuman pemenang .

Dan...... Barakallah kepada Ahmad Agung Masykuri (UNY) sebagai juara I. Disusul oleh Imam Bukhari (UNJ) sebagai juara II dan Yudha Sakti P (SMA I Karangayun) sebagai juara III. Mereka berhak atas 1 paket hadiah yang terdiri dari uang pembinaan Rp 600.000 (juara I), Rp 500.000 (juara II), dan Rp 400.000 (juara III) beserta trophy dan sertifikat.


Semoga silaturahim yang telah terjalin semakin bertambah erat,
Semoga karya poster yang dibuat dengan sepenuh hati juga bermanfaat
sebagai media untuk mengingat dan memotivasi kita untuk senatiasa berakhlak mulia.
Kompetisi : Penganugerahan Juara Lomba Poster tingkat Regional Kompetisi : Penganugerahan Juara Lomba Poster tingkat Regional Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 7:22 AM Rating: 5

No comments