MERIAHNYA LAUNCING D’GIA



MERIAHNYA LAUNCING D’GIA
( D’Girl Islamic Academy )



        Siang itu, Jum’at (14/3) merupakan hari yang bersejarah bagi Departemen Annisa EKSIS Rohis FE UNNES. Pasalnya mereka mengadakan Launcing perdana D’GIA ( D’Girl Islamic Academy) sebagai salah satu prokja Departemen Annisa. Launcing D’GIA tersebut dibuka oleh dosen cantik FE yaitu bu Nuri Ariyani Wulansari, SE, M.Si selaku pengisi materi pada acara tersebut.
        D’GIA merupakan kajian Islami khusus untuk akhwat (perempuan) yang didalamnya kita bisa menimba ilmu, berbagi pengalaman, sharing dll. Siang itu bu Nuri menyampaikan materi mengenai “Mencari Sahabat Sejati”. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk kita yang notabene sebagai mahasiswa yang memiliki begitu banyak teman yang memiliki sifat dan pemikiran yang berbeda dan sangat rawan terpengaruh dengan pergaulan teman – teman kita. Bu Nuri berbagi ilmu mengenai tahapan – tahapan untuk berkontribusi, tips – tips menjaga persahabatan dan faktor – faktor yang dapat merusak persahabatan.
Launcing D’GIA dimeriahkan pula dengan pesta rujakan yang disedaiakan oleh panitia. Para peserta kajianpun sangat antusias menyambutnya. Hawa panas kota Semarang siang itu terkalahkan dengan segarnya rujak yang disuguhkan untuk para peserta D’GIA.
Dan akhir dari acara D’GIA yaitu wejangan yang disampaikan oleh bu Nuri “ Mencari teman sejati harus dilandasi dengan iman dan akhlak serta mencarinyapun perlu kesabaran. Persahabatan ini digambarkan dalam sebuah H.R Muslim bahwa persahabatan itu seperti penjual parfum dan pandai besi.”
So, semoga kita dapat menemukan sahabat-sahabat sejati yang memiliki satu visi satu tujuan yang sama untuk tetap berkontribusi dan saling mengingatkan dalam kebaikan.
MERIAHNYA LAUNCING D’GIA MERIAHNYA LAUNCING D’GIA Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 9:24 PM Rating: 5

No comments