Aku, Kita di Langit yang Sama


 
Siapa aku? Hanya manusia biasa
Seperti kebanyakan orang, adam ataupun hawa
Lalu, sebuah masa mempertemukan
Entah, ini kebetulan atau
sudah terpahat di Lauh Mahfudz
Kemudian ..... bukan lagi aku
Bukan lagi kamu atau mereka
‘Kita’ terdengar begitu hangat dan mesra

               Sekarang, berlarilah keluar, lihat langit itu
               Ini adalah langit Januari 2015
               Sepertinya kita pernah menatap langit   
                ini,
               Ya... Langit itu masih sama
                seperti langit Maret 2014
                Saat kita dengan syahdunya
                Mematok impian setinggi langit
                Melampaui awan dan deretan rasi
                bintang

Huft..... aku begitu penasaran
Sampai dimanakah impian-impian itu?
Apa ia benar telah mencapai ujung langit
Bagaimana perjalanannya?
Apa ia terbentur batu asteroid yang keras
Silau oleh cahaya komet
Atau runtuh bersama hujan meteor
               Yap, yang kutahu kita telah melampauinya
                Bahkan jika kita tak bisa menghantarkannya ke langit 7
                Ku harap setidaknya ia bertahta di antara para bintang
                Bintang yang itu, yang berkilat menerangi langit luas

                Semarang, langit 9/1/2015
                21.43

Aku, Kita di Langit yang Sama Aku, Kita di Langit yang Sama Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 6:43 AM Rating: 5

No comments