Mengazamkan Cita Penuh Makna di ILT



Semburat sinar mentari pagi, menyalurkan energi penuh kesemangatan kepada para peserta ILT. ILT (Islamic Leadership Training) atau yang sering disebut sebagai TEKAD 1 ini diikuti oleh 42 peserta akhwat dan 14 peserta ikhwan. Para peserta telah siap tempur ke TKP menggunakan dua buah kendaraan dengan membawa seperangkat perlengkapan yang bisa dibilang cukup banyak. Yang sangat penting adalah kondisi yang fit dan iman yang masih tertancap kokoh dalam dada. Akhirnya 1 jam kemudian, sampailah di TKP (Tempat Kejadian Perkara) yaitu Bantir, Sumowono. Yang sedikit unik, tempat ini merupakan komplek barak militer lengkap dengan mushala dan aula.
Sekitar pukul 10.00 peserta mengikuti materi pertama yaitu Ghazwul Fikr yang disampaikan oleh akh Tony Taprianto. Kemudian materi kedua yaitu Manajemen Syuro  yang disampaikan oleh akh Lukman A. Dilanjutkan dengan simulasi syuro sebagai bentuk penerapan dari materi tersebut. Peserta belajar untuk menaati tata tertib syuro, bagaimana mengkomunikasikan pendapat dan adab-adab syuro agar efektif. Materi ketiga Amal Jama’i disampaikan oleh akh Amin K. dan materi terakhir ke LDK-an  disampaikan oleh akh Rif’an  Arif.
Selain mendapatkan materi, peserta mendapat suplemen rukhiyah seperti muhasabah, qiyamul lail, dan hafalan surat. outbond untuk membangun solidaritas, melatih fisik, dan penerapan materi yang telah disampaikan. Track yang cukup panjang, melewati hutan, jalan yang berbatu, tidak mengurangi kesemangatan dan keceriaan peserta untuk menaklukan pos demi pos. “ILT luar biasa membuat ukhuwah kita semain erat”, ungkap Nurul Ngaini salah satu peserta akhwat ILT.
Minggu paginya, adalah agenda

Hingga sampailah pada penghujung acara, yaitu penganugerahan predikat peserta terbaik ikhwan yang jatuh kepada Minoto (Pend. Akuntansi 2013) , dan predikat peserta terbaik akhwat yang jatuh kepada Putri Hidayah (Pend. Administrasi Perkantoran 2013) . Harapannya peserta dapat melanjutkan ke TEKAD 2 dan mengaplikasikan semua hal yang didapat dari kegiatan ILT tersebut.
Mengazamkan Cita Penuh Makna di ILT Mengazamkan Cita Penuh Makna di ILT Reviewed by Eksis Solusi FE UNNES on 8:11 AM Rating: 5

No comments